Selasa, 07 Agustus 2012

Music Review ( eks Peterpan a.k.a NOAH )

    Hey semua, sekarang saya mau sedikit membahas tentang salah satu lagu dari grup band yang gak asing lagi dan sekarang kembali mencuatkan namanya di blantika musik Indonesia. tidak lain adalah NOAH atau sebelumnya kita mengenal dengan sebutan Peterpan. yup, setelah bebasnya Ariel sang vokalis dari penjara, peterpan resmi merilis nama baru mereka. They are NOAH !

    Salah satu lagu favorit saya dari NOAH adalah lagu Cobalah Mengerti yang dibuat kedalam 2 versi. versi yang pertama yang dirilis 4 tahun yang lalu memang tergolong kedalam musik yang enak untuk didengar dengan genre Pop-rock yang jadi favorit dimasanya. kalau sekarang, industri musik Indonesia lagi happening sama musik Pop-Korea, contohnya boyband/girlband. tapi saya pribadi, bukan termasuk orang yang suka dengan boyband / girlband Indonesia, alasannya cuman satu, lagunya ngebosenin. no offense loh ya, ini kan persepsi saya :)

VERSI 1 PETERPAN (NOAH) with Ariel as a Vocalist


Lyric

Aku takkan pernah berhenti
Akan terus memahami, masih terus berfikir
Bila harus memaksa atau berdarah untukmu
Apapun itu asal kau mencoba menerimaku
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Dan kamu hanya perlu terima
Dan tak harus memahami, dan tak harus berfikir
Hanya perlu mengerti aku bernafas untukmu
Jadi tetaplah di sini dan mulai menerimaku

Cobalah mengerti semua ini mencari arti
Selamanya takkan berhenti
Inginkan rasakan rindu ini menjadi satu
Biar waktu yang memisahkan

Dan kamu hanya perlu terima
Dan tak harus memahami, dan tak harus berfikir
Hanya perlu mengerti aku bernafas untukmu
Jadi tetaplah di sini dan mulai menerimaku

Cobalah mengerti semua ini mencari arti
Selamanya takkan berhenti
Inginkan rasakan rindu ini menjadi satu
Biar waktu yang memisahkan

Cobalah mengerti semua ini mencari arti
Selamanya takkan berhenti
Inginkan rasakan rindu ini menjadi satu
Biar waktu yang memisahkan

Cobalah mengerti semua ini mencari arti
Selamanya takkan berhenti, selamanya takkan berhenti
 *) Lyric from : LirikLaguIndonesia.net

VERSI 2 , MOMO as a Vocal

Udah liat semua versinya kan, oke, sekarang kita lihat perbedaannya.

    Pertama , nuansa video clip dari kedua versi terlihat banyak perbedaan. di versi 1 video clip menunjukkan emosi yang cukup dramatis. sedangkan di versi kedua, kita dituntut untuk berfikir agar dapat emosi dari lagu tersebut.  bagaimana cara berfikirnya, kalau saya sendiri ya memang ini lagu curcol sih ya :p

    Kedua, dari segi genre musik udah jelas berbeda. di versi pertama, NOAH menunjukkan nuansa pop-rock pada lagunya. sedangkan versi kedua menunjukkan versi lebih santai atau bisa disebut ballad mungkin ya.

    Ketiga, dilihat dari vocal. keduanya memiliki kualitas yang bagus. tapi, keduanya bisa menunjukkan vocal yang berbeda. Ariel dengan gaya pop-rock dan Momo dengan gaya Ballad nya. kalau denger yang versi Ariel, saya sih malah angguk-angguk. kalau denger versi Momo, saya malah diem dan meresapi liriknya. itu perbedaannya.

    Keempat, yang ini bukan membahas perbedaan, tapi mengenai kekaguman saya sama band yang satu ini. meskipun vakum selama beberapa tahun, tapi saya salutkan masih ada yang appreciate sama mereka. kenapa? karena musik itu untuk didengar makna dari lagunya, bukan dari scandal atau apapun yang diperbut oleh musisi tersebut. musik itu kaya cinta terkadang, membuat buta seseorang yang mendengarkannya :)

ya pokoknya , two tumbs up buat NOAH !

*) Videos from : Musica Studio on Youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar