Selasa, 22 Maret 2011

Akhir2 ini emang gue lagi males update BLOG ! Lewat web/Pc. Ya..alasan klasik. Males ngetik. (Nah ini lo ngetik?). Dan maap2 kate, kalo blog gue akhir2 ini gak bergambar. Kenapa? Males. Dan akhir2 ini juga, gue selalu aja dirundung sama yang namanya KEGAGALAN. Pokoknya hidup gue sekarang itu "EVERYTHING IS FAILED". Gagal maning...
Kegagalan itu berawal dari gue yang mau nyoba2 ikutan bikin demo Indomie Jingle dare 2011. Waktu itu, gue ditawarin sama anak kelas sebelah buat ngisi dibagian drum. Hittin drum. Kick Ass (kalo kata Ozom Rocket Rockers). Haha. Gue iya in aja. Karena gue emang pada dasarnya suka banget sama yang namanya musik. Oke, gue sama temen2 band mulai merencanakan ini dan itu.
#Hari Pertama :
BIKIN LIRIK LAGU..
Disini gue sama temen2 nyoba berfikir keras dan untungnya tidak sekeras batu. Ha. Dari mulai aransemen musik, kita waktu itu belum sepakat mau gimana musiknya. Tapi, kita dahuluin dulu gimana liriknya. Ini dia liriknya...

Tiada bosan, kurasakan
Menikmati kelezatan Indomie (tak terasa)
Cita rasa tak terlupakan (Indomie)
Membuat siapa saja, terlena...
Dibuai cita rasa asli Indonesia..
Ooo.. Indomie.. Indomie..
Dari dan bagi Indonesia...
Indomie.. Seleraku. (Yeaah)

Nah, gue sama temen gue udah nentuin lirik lagu. Tinggal aransemen musik. Disini kita dapet hambatan, kita belum tau genre musik kaya apa. Dan siapa yang bimbing kita? Guru seni musik? Pembina Padus? Gak ada samasekali. Kita bener2 ngelakuin apapun sendiri, biaya sendiri dan tenaga sendiri (ya iyalaaah). Setelah 1 minggu anak2 bertapa, akhirnya jadilah aransemen musiknya. Genrenya Pop-punk. Yeah... Pure Pop-punk.

Kita udah latian sekitar 2minggu. Digeder terus. Dan yang gue bangga sama anak2 itu, mereka gigih banget. Dan gue juga seneng dideket mereka. Nyaman. Meskipun cuman gue personil cewek satu2nya. Sayang bangeeeeet sama temen2 cowok gue.
Semua aransemen udah jadi, kita tinggal mikirin. DIMANA TEMPAT REKAMAN YANG BAGUS? . Cuman ada 1 di karawang, dan harganyapun mahal banget bagi kantong pelajar yang tak bermodal. Tapi kita usaha buat nabung, ngumpulin. Salah satu temen gue udah dateng ke tempat rekaman, tapi hasilnya? TEMPAT UDAH Di BOOKING ! Shit... Ini awal kegagalan kita. Kita muter otak. Dan jalan satu2nya cuman rekaman lewat Handphone. What a poor.. Disini gue sama temen2 gue udah mulai pesimis. Usaha udah, dan ini tinggal do'a... Tapi memang dasar nasib. Kita gak lolos Indomie jingle dare 2011.

Kegagalan kedua, waktu itu, gue sama semua personil band lagi sedih2nya karena gak lolos indomie jingle dare. Tapi, bagaikan ditimpa durian runtuh. Kita dapet tawaran dari ketua Osis buat ngisi acara Hai Skulizm ! Itu loh, acara Hai Magazine buat demo ekskul2 disekolah. Oke, semua personil seneng banget. Dan gue sama anak2 mulai rencanain dan nyusun genre musiknya. Singkatnya, kita milih lagu The Changcuters yang I Love You Bibeh buat dibawain. Kenapa? Karena lagu itu asik banget buat joget2 gak jelas. Hahaha :D . Aransemennya rada2 aneh, Kita tambahin lagu itu sama sentuhan Jazz. Woke... Ciamik banget. And you know? Pas hari H... Tiba2 ketua osis bilang. "Kalian gak boleh tampil. Soalnya udah ada bintang tamu". Oh shit... Kebo tiguling..monyet dipeuncit. Apa2an ini? Semuanya pada ngamuk. Tapi saya enggak, ngan didalem hati tetep ngamuk. Haha.... Dan, gue mulai berfikir. Kenapa sih kita gak ngasih nama band kita ini "EVERYTHING IS FAILED".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar