Jumat, 18 Februari 2011

Welcome (Bukan Keset)

Bag 1


          SALAM CENAT CENUT !
          Ehm…ini tulisan ke sekian gue yg diposting di Blog ini. Gue sengaja bikin tulisan ini, karena gue pengen ada sedikit memori yang gue abadiin. Karena, sampe sekarang juga gue masih nginget-nginget kejadian yang bikin gue berkesan dan bias dibilang cenat cenut. Haha.. oke, salah satu cerita yang menurut gue harus di abadiin adalah cerita tentang perkenalan gue sama sobat gue. Namanya Lala.
          Sekitar 4 bulan yang lalu, tepatnya (maaf) malem minggu gue sengaja main twitter. Ya… keren-kerenan lah. Tapi emang waktu itu gue lagi keren-kerennya. Dengan gaya rambut mirip Marcel chandrawinata terus gue pake kacamata. Sebenernya gue cumin minus ½ . tapi berhubung gue gak mau minus gue makin nambah, gue putuskan buat pake kacamata. Lah? Napa jadi ngomongin kacamata? TUTUP BAHASAN INI !
          Ini cerita gue tentang temen dunia may ague. waktu itu kebetulan (lagi-lagi maaf) malem minggu. Dan, jujur aja gue waktu itu suntuk banget. Gue iseng-iseng buka twitter @puspacitato . dan gak sengaja atau mungkin ini konspirasi alam yang memperkenalkan gue sama orang yang sekarang jadi sohib gue. Di timeline tiba-tiba muncul aplikasi buat liat “Siapa orang yang paling eksis ditimeline” (versi bahasa indonesianya itu). Gue iseng aja buka, setelah beberapa kali error itu aplikasi. Gue masih tetep aja keukeuh pengen liat. Alhasil, selama 15 menitan gue nunggu. Jeng…jeng…. Ada juga ternyata. Dan salah satu di antaranya itu Lala namanya. Dan nama akun twitternya @lalapiadji. Gue share aja…
          Gak lama kemudian, dia nge Retweet tweet gue. Oke gue bales RT lagi. Sampai kira-kira 3x. udah kayak bodoran RT.an ampe 3x. oke, selanjutnya dia reply share gue. Dan…. Lama-kelamaan kita ngobrol. Dari mulai Siapa nama kamu? Sampai Lagi apa kamu? ! oke, biasanya jarang banget adatemen dunia maya yang Welcome banget sama gue. Biasanya orang yang terlihat WAH itu pada sombong. Tapi dia kebalikannya. Orangnya WELCOME abis.
          Sempet gue nanya dia tinggal dimana, “Hei nak mna?”
          “tanjungsari.. kamu?”
          “Karawang, tanjungsari tuh dimana ya?” saking polosnya gue, sampe gak tahu dimana tanjungsari. Padahal, sebelumnya gue pernah kenalan juga lewat facebook sama anak tanjungsari.
          “itu… sumedang. Tau kan sumedang?”
          “ohh iya… tau.” Padahal disitu gue sambil mikir, sumedang itu sebelahmana ya. Daripada gue nanya balik, sumedang itu ada dimana. Gue buka aja senjata paling ampuh. PETA. Pembela Tanah Air. Daripada gue disangka oon. Haha.. oh iya, gue juga inget yang paling gue tahu dari sumedang yaitu TAHU SUMEDANG ! padahal, gue sendiri belom pernah ngarasain tahu asli dari sana. Kebanyakan, tahu susumedangan. Alias sumedang bobodoan. (sunda bocor).
          Ya…akhirnya kita ngobrol-ngobrol ringan dan sampai akhirnya gue nanyain akun facebooknya si lala.
          La, ada facebook?” padahal disitu gue udah tahu dia punya akun facebook. Ya… gue kan pinter basa basi. Tapi, sayang banget gue gak pinter matematika. Uh, selain gurunya emang gue gak suka liat angka. Kecuali angka di lembaran uang 100 ribuan.
          “oh ada, search aja Lala Autiiz
          “sip, aku add ya.. J nah, disini timbul pertanyaan. Kenapa belakangnya pake Autiiz ? I don’t know. Tapi, gue mau iseng-iseng mendeskripsikan. Ehm…  ada 2 kemungkinan ini anak pake nama autiiz. Pertama, dia emang autiiz beneran. Kedua, dia emang sengaja. Tapi, kalau dia autiiz beneran, dia gak akan secanggih ini. Punya twitter. Tapi kalau disengaja, berasa kurang kerjaan. Tapi, ini ada kesimpulannya. Dia pake nama autiiz karena dia telah terjebak dalam konspirasi alam yang maha dahsyat. (apa sih gue?) –“ . dan sepertinya, waktu (maaf) malem minggu itu si Lala lagi ketiban sial. Soalnya dia mau aja temenan sama sesorang yang langganan di bully temen. Hari gini masih ada bully? Tentu masih ! ha …setelah gue add, gue mention dia lagi. “La, udah aku add”..
          “makasi ya mpuss..” . nah disini gue paling inget, you know what? Dia temen pertama gue yang manggil gue kayak ke kucing. But I’m happy to hear that.  Ha… berasa jadi cat woman. Tapi, kalo andaikan gue jadi cat woman, gue pasti gak akan serem. Soalnya cat woman punya kuku yang panjang. Nah gue? Kuku gue kecil-kecil. Jadi, gue belum masuk criteria buat pengganti cat woman. Ngomong-ngomong soal cat woman, gue pengen banget foto foto sama dia. Tapi, gue foto-foto sama kucing biasa aja dicakar. Apalagi sama mbahnya kucing… oh.. gue udah kayak korban Rian Jombang. Errrrrr .
          Setelah perkenalan yang singkat, panjang, padat, merayap.. (ko kayak macet ya?) gue akhirnya sering smsan sama dia. Ya, tentu saja gue yang minta nomernya. Haha… gue mulai sms pas 3 hari setelah perkenalan gue sama si Lala.
          Waktu itu, gue sempet masang Bio gue dengan kata-kata begini
“I’m Puspa. I’m ParaBolang \m/ “ waktu itu gue lagi metal-metalnya. Soalnya gue nge idolain salah satu finalis Idol. Namanya Dea. Disitu dia ngomong ke gue..
          “mpuss, kamu parabolang?”
          “ iya, kenapa gtu?”
          “ pernah ngelive?”
          “sempet waktu itu mau, tp gak jadi” kebetulan, waktu itu gue sempet punya 7 tiket buat nonton Indonesian Idol. Gue dapet tiketnya dari salah satu keluarga kontestan. Waktu itu, gue sempet jadi CitraSociety. Tapi sampai sekarang udah lama vakum. Karena gue lebih comfort sama anak Parabolang. Padahal, disitu si Lala juga lagi nge Live nonton dea. -_- . memang alam waktu itu lagi gak pengen nemuin gue sama si Lala. Lagian, belum kenal juga sih. Haha…
          Gue waktu itu twitter.an sama dia kira-kira nyampe jam 12 malem. Dan, baru kali ini jug ague main twitter ampe sebetah ini. Haha…

2 komentar:

  1. hahahahah

    mantap lah

    bisa banget nih ngerangkai kata2 nya
    ampe bikin ane penasaran buat baca ampe abis \m/

    BalasHapus